Lhokseumawe (ANTARA Aceh) – Komando Rayon Militer (Koramil), di Lhokseumawe, Provinsi Aceh, melakukan sosialisasi penerimaan Taruna/i Akademi Militer tahun 2015. Kegiatan tersebut untuk memotivasi pemuda untuk mendaftarkan diri menjadi prajurit TNI.

Seperti yang dilakukan oleh Koramil 16/Banda Sakti Kodim 0103/Aceh Utara, yang melaksanakan sosialisasi penerimaan calon Taruna/Taruni Akademi Militer tahun 2015 kepada 568 siswa dan siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Lhokseumawe, Senin.

Sosialisasi yang disampaikan oleh Bintara Adminitrasi, Komunikasi dan Sosialisasi (Babinkomsos) Koramil 16/BDS, Sersan Mayor Murhaban usai upacara bendera, diikuti oleh siswa dan siswi kelas X dan XI dengan penuh antusias dan berjalan dengan tertib.

Enam siswa dan dua siswi diantaranya yang tertarik menjadi calon Taruni/Taruni Akademi Militer akan menjalani pembinaan lanjutan di Makoramil 12/BDS tentang bidang kesemaptaan, jasmani, renang militer dan ilmu pengetahuan dan tekonologi

Dengan pembinaan dimaksud, diharapkan para calon Taruna/Taruni lebih siap untuk mengikuti seleksi nantinya dan agar tidak gagal di tengah jalan.

Sebelumnya, Serma Murhaban yang bertindak selaku Pembina Upacara Senin yang dilaksanakan di sekolah tersebut, dalam amanatnya menyampaikan tentang arti pentingnya disiplin dalam kehidupan bermasyarakat, baik di rumah, lingkungan dan sekolah.

Kemajuan teknologi yang dengan sangat mudah bisa diakses dan tingkat peredaran gelap narkoba yang sudah merambah usia remaja dan mulai masuk ke sekolah-sekolah, akan berdampak negatif terhadap generasi muda yang berujung kepada perbuatan-perbuatan kriminal bahkan mengarah kepada pergaulan bebas yang dapat merusak masa depan anak bangsa selaku generasi penerus.

Peran pendidik dalam menanamkan kedisiplinan melalui pendidikan keagamaan, pendidikan formal dan kegiatan ekstrakurikuler, seperti pramuka, PMR dan kegiatan-kegiatannya lainnya yang bermanfaat, sangatlah penting dan merupakan salah satu upaya untuk menyelamatkan anak bangsa dari pengaruh negatif yang sudang sangat mengkhawatirkan di era yang modern ini.

Sementara itu, Kepala Sekolah MAN Lhokseumawe, Abdul Razak mengucapkan terima kasih kepada Koramil 16/BDS Kodim 0103/Aceh Utara atas pelaksanaan sosialisasi, sehingga siswa dan siswi mengetahui bagaimana cara menjadi anggota prajurit TNI.

Dia juga berharap nantinya ada siswa dan siswa MAN Lhokseumawe yang menjadi prajurit TNI, sehingga akan mengangkat dan meningkatkan daya tarisk tersebidiri bagi sekolah.

Pewarta: Pewarta : Muchlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015