Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pengprov POBSI) Aceh menargetkan satu medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua, 2-15 Oktober 2021.

Ketua Umum Pengprov POBSI Aceh Teuku Bustamam di Banda Aceh, Selasa, mengatakan pihaknya mengirim seorang atlet atas nama Winoto yang bermain di bola delapan dan bola sembilan tunggal.

"Kami target medali emas PON XX di Provinsi Papua. Kami berharap doa dan dukungan masyarakat agar atlet biliar Aceh mampu meraih prestasi terbaik dan medali emas," kata Teuku Bustamam

Teuku Bustamam mengatakan saat ini atlet biliar Aceh Winoto sedang mengikuti pemusatan latihan di Jakarta. Winoto merupakan atlet nasional untuk nomor bola delapan dan bola sembilan.

"Persiapan atlet sudah memasuki pematangan teknik, fisik, dan mental bertanding. Yang bersangkutan juga sudah siap berkompetisi di ajang pekan olahraga empat tahunan tersebut," kata Teuku Bustamam.

Menyangkut vaksinasi vaksin COVID-19 yang merupakan syarat mengikuti PON XX, Teuku Bustamam mengatakan atlet, pelatih, dan ofisial yang akan berangkat ke Provinsi Papua sudah menerima vaksin COVID-19 dosis lengkap, baik satu maupun dua.

"Semua sudah divaksin dosis lengkap, baik satu maupun dua. Kalau saya sendiri besok mengikuti vaksinasi vaksin COVID-19 dosis dua. Saya akan mendampingi atlet di PON nanti," kata Teuku Bustamam.
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021