Bank Syariah Indonesia Regional Aceh menyatakan pada tahun 2021 mendapat tambahan alokasi Kredit Usaha Rakyat (KUR)  sebesar Rp500 miliar sehingga menjadi Rp1,9 triliun.

Regional CEO Bank Syariah Indonesia wilayah Aceh, Wisnu Sunandar di Banda Aceh, Rabu menyebutkan realisasi KUR di Aceh hingga 31 Agustus 2021 sebesar Rp1,066 triliun.

“Alhamdulillah kita telah menyalurkan Rp1 triliun lebih KUR di Aceh kepada pelaku UMKM yang tersebar di seluruh Aceh,” katanya.

Menurut dia saat ini masih tersisa sekitar Rp900 miliar alokasi dana KUR yang diberikan Pemerintah Pusat untuk disalurkan kepada pelaku UMKM di Aceh sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

“Kami berharap pelaku UMKM di Aceh dapat memanfaatkan alokasi anggaran KUR yang ada saat ini untuk mendukung pengembangan usaha agar tumbuh dan berkembang di tengah pandemi COVID-19,” katanya.

BSI berkomitmen untuk mendukung pengembangan UMKM di Aceh agar tumbuh dan berkembang sehingga ekonomi di Aceh terus bangkit.

Pihaknya optimistis seluruh alokasi KUR yang diberikan kepada bank tersebut akan dapat terealisasi secara maksimal pada akhir tahun 2021 itu.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021