Mahasiswa Simeulue yang tergabung dalam gerakan mahasiswa pelopor vaksin mengajak siswa di kabupaten kepulauan itu mengikuti kegiatan vaksinasi vaksin COVID-19.

Ahmad Dayat, mahasiswa, di Simeulue, Kamis, menuturkan vaksinasi ini merupakan program pemerintah untuk membebaskan masyarakat Indonesia khususnya Simeulue dari paparan COVID-19 yang saat ini masih mewabah.

"Vaksin itu aman dan halal. Untuk itu, pelajar di Simeulue jangan takut divaksin, Kami mahasiswa sudah divaksin," kata Ahmad, saat vaksinasi vaksin COVID-19 di SMKN 2 Simeulue Timur.

Dalam kegiatan yang difasilitasi Polres Simeulue  tersebut Ahmad Dayat mengatakan tujuan vaksinasi itu untuk kesehatan dan masa depan bersama, supaya terhindar dari virus corona

Selain itu, kata Ahmad, para pelajar juga diminta tidak mudah percaya terkait berita yang kebenarannya tidak bisa dibuktikan. Terutama terkait dengan kegiatan vaksinasi yang saat ini gencar dilaksanakan di seluruh daerah.

"Jangan pernah percaya dengan hoaks tentang vaksin dan mari kita perangi hoaks," ajak Ahmad.

Wakil Kepala SMKN 2 Simeulue Muliadinsyah mengucapkan terima kasih kepada Polres Simeulue beserta mahasiswa telah mendatangi sekolah dan melakukan vaksinasi pada para pelajar di sekolah tersebut.

"Terima kasih kepada Polres Simeulue dan para mahasiswa telah melakukan vaksinasi di sekolah kami ini," kata Muliadinsyah. 
 

Pewarta: Ade Irwansah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021