Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyatakan tuntutan masyarakat saat ini semakin tinggi terhadap pelayanan publik sehingga perlu rumusan strategis guna memberikan layanan prima.

"Mengingat tuntutan masyarakat yang semakin hari semakin tinggi terhadap pelayanan publik, mengharuskan kita sebagai pemerintah memberikan pelayanan dengan menunjukkan komitmen, dedikasi, tanggungjawab, serta kualitas pelayanan secara optimal," kata Shabela Abubakar saat membuka Rapat Teknis Pencatatan Sipil se Provinsi Aceh di Takengon, Rabu

Shabela menjelaskan dirinya akan terus memberikan dukungan pada setiap program terobosan dalam upaya memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk dapat mengakses pelayanan publik terbaik.

Ia mengatakan juga perlu adanya formulasi atau rumusan strategis terkait upaya untuk tetap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya di masa pandemi COVID-19 saat ini.

Ia juga berharap kegiatan yang berlangsung tersebut dapat bermanfaat bagi peningkatan kualitas pelayanan publik khususnya dalam bidang pencatatan sipil.

Ia mengatakan rapat teknis yang digelar oleh Pemerintah Aceh tersebut bertujuan meningkatkan kapasitas aparatur Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten kota se Aceh.

Kegiatan tersebut melibatkan pejabat eselon III dan IV pada bidang Pencatatan Sipil yang menangani Akta Kelahiran.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021