Kepolisian Resort (Polres) Aceh Jaya mulai menggelar Operasi Patuh Seulawah 2021 selama 14 hari ke depan dalam upaya Kamseltibcarlantas yang lebih kondusif, di wilayah  hukum Polres Aceh Jaya.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan Amir di Calang mengatakan pelaksanaan apel gelar pasukan bertujuan mengetahui kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya guna mendukung pelaksanaan operasi selama dua pekan ke depan di jajaran Polda Aceh.

Ia menjelaskan Operasi Patuh Seulawah dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan Kamseltibcarlantas di Provinsi Aceh melalui upaya penegakan hukum secara tegas dan humanis terhadap pelanggaran lalu lintas yang menjadi sasaran prioritas tersebut.

Menurut dia operasi Patuh Seulawah 2021 dapat meningkatnya disiplin masyarakat guna menerapkan protokol kesehatan, meningkatnya ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.  

Dalam kesempatan tersebut Kapolres menekankan personel untuk mengedepankan keamanan dan keselamatan pada situasi kebiasaan baru guna mencegah penyebaran COVID -19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

" Operasi ini bersifat imbauan edukatif dan persuasif, karena itu, lakukan tindakan secara tegas dan humanis terhadap setiap pelanggaran lalu lintas sehingga dapat menimbulkan efek jera dan kepatuhan bagi pelanggar," Kata Kapolres.

Pihaknya berharap kegiatan operasi tersebut berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan target serta sasaran yang telah ditetapkan.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk Yusri S, Pasi Ops Kodim 0114/Aceh Jaya, Pasi intel Kajari Aceh Jaya, Kalaks BPBK Aceh Jaya, Kasatpol PP dan WH Aceh Jaya.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021