Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS menyebutkan kalangan siswa dan masyarakat di daerah itu rebutan agar bisa mendapatkan penyuntikan vaksin COVID-19 sebagai upaya meningkatkan imunitas di tengah pandemi.

"Alhamdulillah, hasil pemantauan yang kami lakukan ke beberapa sekolah, siswa sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi. Ini sangat menggembirakan," kata Bupati Aceh Barat Ramli MS di Aceh Barat, Rabu.

Penegasan ini ia sampaikan saat melakukan peninjauan penyuntikan vaksin COVID-19 di SMA Negeri 1 Samatiga, Aceh Barat.

Berdasarkan hasil komunikasi dengan siswa dan kalangan guru, semangat para siswa di Aceh Barat hingga saat ini sangat antusias.

Para siswa berebutan untuk bisa mendapatkan vaksin dosis pertama, karena para siswa membutuhkan vaksin sebagai upaya untuk melindungi diri sendiri dari ancaman virus berbahaya dan mematikan.

Selain itu, ia juga menemukan semangat masyarakat untuk mendapatkan vaksin di setiap Puskesmas di Aceh Barat, hingga saat ini juga masih sangat banyak.

"Masyarakat juga rela mengantri lama agar bisa mendapatkan vaksin, ini sesuatu hal yang patut kita apresiasi dan kita syukuri," kata Ramli MS.

Untuk itu, ia meminta kepada kalangan guru agar terus memotivasi siswa, sehingga program vaksinasi yang dilakukan pemerintah diharapkan akan semakin meningkat dan sukses tentunya, kata Ramli MS.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021