Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Unsur Muspida dan masyarajat Kota Lhokseumawe, Jumat pagi, melakukan penghijauan dengan menanam 250 batang pohon di lokasi yang masih gersang, yakni di sepanjang pantai Ujung Blang dan waduk.

Kegiatan yang dimotori oleh jajaran Korem 011 Lilawangsa tersebut, rombongan Muspida yang mengendari sepeda bersama ratusan pengendara lainnya berangkat dari lapangan Sudirman menyusuri jalan pinggiran pantai Ujong Blang hingga menuju kawasan Loskala di Kecamatan Muara Satu.

Dilokasi tersebut, rombongan Muspida menanami pohon pada kawasan yang tidak ada pepohonannya.

Setelah itu, rombongan kembali melanjutkan perjalanannya melewati Kecamatan Muara Dua dan menuju Waduk Pusong. Di lokasi waduk Pusong, Muspida kembali menanami pohon yang diikuti oleh pesepeda lainnya.

Setelah selesai melakukan aksi tanam pohon, rombongan kembali menuju Lapangan Sudirman Lhokseumawe sambil menikmati makanan tradisional seperti ubi, pisang, jagung, dan kacang yang semuanya direbus.

Pada kesempatan itu, Komandan Korem 011 Lilawangsa Kol Inf A Dhaniel Chardin mengatakan, menanam pohon harus digalakkan sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan yang hijau dan sehat, sehingga dengan kegiatan penanaman pohon seperti yang telah dilakukan tersebut, akan memberi dampak yang sangat positif terhadap lingkungan hidup.

Pihaknya juga akan terus berupaya menjalin kerjasama dengan semua pihak untuk memberi kontribusi positif terhadap lingkungan.

Untuk membantu program pemerintah dalam melaksanakan Gerakan Penghijauan dan Kampanye Indonesia Hijau, Bersih, Sehat, Rapi dan Indah, terutama Wilayah Kota Lhokseumawe dan Jajaran Korem 011/Lilawangsa pada khususnya, ujar Danrem.

Sementara itu, Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya juga menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih terhadap kegiatan penanaman pohon yang telah dilakukan tersebut.

Dengan semakin bertambahnya pohon penghijauan di sejumlah areal ruang terbuka hijau di Kota Lhokseumawe akan memberi kontribusi positif terhadap lingkungan hidup.

Pohon-pohon yang telah ditanami tersebut, sangat diharapkan untuk dijaga dengan baik oleh masyarakat, karena keberadaan pohon penghijauan sangat berarti dalam menciptakan iklim lingkungan hidup yang sehat.

Pewarta: Pewarta : Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015