PT Jasa Raharja Cabang Aceh mensosialisasikan "Safety Riding - Gaul, tetap Tertib di Jalan" kepada Civitas Akademika Universitas Syiah Kuala (USK).

Kegiatan yang turut bekerja sama Ditlantas Polda Aceh, Dinas Perhubungan Provinsi Aceh, dan PT Capella Honda dibuka langsung Direktur Utama PT Jasa Raharja, Rivan A Purwantono.

Kepala PT Jasa Raharja, Cabang Aceh Mulkan mengatakan  apa bila mahasiswa melihat kecelakaan atau bahkan mengalami Kecelakaan di Jalan Raya, silakan melaporkan kepada Pihak Kepolisian dalam hal ini ke Unit Laka Polres setempat, setelah itu Jasa Raharja yang bekerja.

Ia mengatakan mahasiswa juga harus mengambil sikap jika terjadi hal yang tidak diharapakan di Jalan yaitu Kecelakaan. 

Kegiatan tersebut diikuti oleh 252 Mahasiswa Universitas Syiah Kuala dan mendapat sambutan baik dari Direktur Utama PT Jasa Raharja, Dirlantas Polda Aceh, dan Wakil Dekan Fakultas Teknik Universias Syiah Kuala.

Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan bahwa program Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) akan diberlakukan mulai November mendatang. 

“Kita berharap mahasiswa agar patuh dan tertib terhadap rambu-rambu lalu lintas, kita tertib di jalan tidak hanya saat ada polisi, sekarang sudah ada ETLE yang memantau 24 Jam”, katanya.

Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Dedy Lesmana juga memberikan arahan rambu-rambu safety riding kepada mahasiswa. 

Dedy Lesmana mengatakan bahwa kecelakaan terjadi karena beberapa factor diantaranya human error, faktor alam, faktor kendaraan, faktor jalan, dan sebagainya.

Pemateri Safety Riding dari PT Capella Honda Reza Novendri yang juga merupakan istruktur Safety Riding yang sudah go International juga memberikan gambaran safety riding dan sejumlah pengalaman safety riding yang sudah didapatkan dari berbagai sertifikasi yang telah diraihnya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021