Tapaktuan (ANTARA Aceh) - Wakil Bupati Aceh Selatan Kamarsyah dan Muspida melaksanakan kegiatan olah raga bersama di lapangan Mayonif 115 Macan Leuser di Pasie Raja, Sabtu, dalam rangka menjalin tali silaturrahmi agar terbangun suasana persahabatan yang lebih akrab lagi.

Beberapa cabang olah raga yang diikuti para pejabat itu antara lain latihan menembak, lempar pisau, bola kaki, volly ball, panjat tebing, tenis serta sepeda santai.
 
Dalam kegiatan olah raga bersama yang berlangsung penuh keakraban dan santai itu, juga turut melibatkan istri-istri pejabat Pemkab serta istri perwira TNI/Polri dengan melakukan kegiatan olah raga bersama seperti volly ball dan tenis dengan istri prajurit Batalyon 115 ML.

Selain Wabup, terlihat Dandim 0107 Letkol Inf Puguh Suwito SIP, Wakapolres Kompol Siswoyo, serta sejumlah perwira TNI/Polri dan pejabat Pemkab lainnya dengan didampingi Komandan Batalyon 115 Macan Leuser, Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono.
 
Namun, dari beberapa cabang olah raga yang di ikuti, terlihat cabang olah raga menembak lebih digemari para peserta, tak terkecuali Wakil Bupati dan Dandim 0107 serta Wakapolres Aceh Selatan yang turut terlibat langsung melakukan latihan menembak menggunakan senjata M 16 dan SS1 dengan didampingi Danyonif 115 ML, Letkol Eka Oktavian Wahyu Cahyono.  

Kegiatan itu tampak lebih ceria dan enjoy, ketika Wakil Bupati Aceh Selatan bersama Danyon 115 ML turut menyumbangkan sebuah lagu di atas pentas dengan melibatkan grup band yang dikawangi prajurit Batalyon 115 ML.

Dalam kesempatan itu, Danyon 115 ML juga turut menyematkan baret hijau kepada Wakil Bupati Aceh Selatan sebagai tanda Wabup telah diterima atau telah menjadi warga kehormatan Batalyon 115 ML.

Danyon 115 ML, Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono mengatakan, tujuan digelar kegiatan olah raga bersama itu adalah untuk menjalin tali silaturrahmi antara pihaknya dengan pejabat Pemkab dan pejabat TNI/Polri dijajaran Muspida Aceh Selatan, sehingga terbangun suasana persahabatan yang lebih akrab.

"Dibawah kepemimpinan saya, Batalyon 115 ML ini sudah saya terapkan gebrakan baru yakni lebih terbuka dan bersahabat baik dengan masyarakat maupun dengan para pejabat," tegasnya.

Buktinya, ujar Danyon, sebelum menggelar olah raga bersama dengan pejabat Muspida tersebut, pihaknya juga telah mengundang anak-anak muda dalam Kecamatan Pasieraja untuk berolah raga bersama di lapangan Mayonif 115 ML tersebut.

Selain bidang olah raga, sambungnya, prajurit Batalyon 115 juga telah menggelar kegiatan gotong royong massal di Mesjid-mesjid yang berlokasi dalam Kecamatan Pasie Raja termasuk juga turut serta menggelar pengajian bersama dengan masyarakat.

"Saya ingin mengubah cara pandang masyarakat yang selama ini menganggap markas Batalyon ini seram sehingga timbul rasa takut untuk masuk, menjadi lebih terbuka dan bersahabat dengan pelayanan lebih humanis, sehingga jalinan silaturrahmi antara prajurit dengan masyarakat lebih dekat," paparnya.

Menurutnya, kegiatan olah raga bersama dengan pejabat Muspida tersebut telah dijadikan agenda tetap yang pelaksanaannya akan digelar secara rutin di saat-saat waktu senggang yakni di saat pihaknya dan pejabat Muspida tidak ada kegiatan yang lebih penting yang harus di selesaikan terlebih dulu.

Pewarta: Pewarta : Hendrik

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015