Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS memerintahkan Dinas Sosial dan intansi terkait agar segera membantu masyarakat yang menjadi korban angin kencang, seperti yang terjadi di Desa Suak Ribee, Kecamatan Johan Pahlawan.

“Saya perintahkan Dinas Sosial agar segera membantu masyarakat yang terdampak bencana,” kata Ramli MS yang menghubungi ANTARA melalui saluran telepon, Jumat.

Ia mengatakan, musibah angin kencang yang menyebabkan tiga unit rumah milik warga di Aceh Barat, merupakan sebuah bencana alam yang tidak dapat dihindari oleh siapa pun.

Namun, ia mengimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dan berdoa, sehingga terhindar dari bencana atau hal yang tidak diinginkan.

“Kepada masyarakat saya yang terdampak bencana agar bersabar, insya Allah pemerintah daerah akan berupaya membantu sekuat tenaga agar masyarakat bisa terbantu,” kata Ramli MS.

Disisi lain, ia juga mengapresiasi kinerja BPBD, Dinas Sosial, Camat Johan Pahlawan, TNI dan Polri yang sigap terjun ke lokasi bencana setelah mengetahui adanya masyarakat yang mengalami musibah angin kencang di Aceh Barat.


 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021