Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Persesori) Aceh berhasil memenuhi target meraih satu medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua.

"Atlet sepatu roda atas nama Jihan berhasil meraih medali emas nomor individual time trail 300 meter," kata Ketua Pengurus Provinsi Persesori Aceh Faisal Saifuddin yang dihubungi dari Banda Aceh, Jumat.

Sebelum, Faisal Saifuddin mengatakan Aceh mengirimkan dua atlet sepatu yakni Hatian Zuhri Jihan di PON XX di Provinsi Papua. Keduanya mengikuti lima nomor dengan target satu medali emas. 

Kedua atlet, Hatian Zuhri dan Jihan berlomba di nomor individual time trial (ITT) jaral 100 meter, 200 meter, 300 meter, dan 400 meter serta mataton 42 kilometer.

Faisal Saifuddin mengatakan dengan prestasi tersebut, cabang olahraga sepatu roda Aceh mencatat sejarah pertama dalam keikutsertaan PON meraih medali emas.

"Prestasi ini memicu semangat cabang olahraga sepatu roda untuk terus berprestasi. Apalagi Aceh menjadi tuang rumah cabang sepatu roda pada PON berikutnya," kata Faisal Saifuddin.

Oleh karena itu, Faisal Saifuddin mengatakan pembangunan venue atau arena sepatu roda di Aceh menjadi sesuatu yang penting untuk kemajuan cabang olahraga tersebut.

"Dengan adanya venue yang standar tersebut, maka pembinaan atlet akan lebih maksimal lagi, sehingga target prestasi, baik di PON maupun kejuaraan lainnya dapat tercapai," kata Faisal Saifuddin.
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021