Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Menteri  Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Ja'far mengajak Pemerintah Aceh dan kabupaten/kota untuk mengoptimalkan potensi daerah dalam mendorong kesejahteraan masyarakat.

"Saya mengajak semua pemangku kepentingan di tingkat provinsi, kabupaten dan desa untuk bersama-sama mengoptimalkan berbagai potensi yang dimiliki di setiap daerah," katanya di sela-sela kunjungan kerja ke Kabupaten Aceh Besar, Senin.

Ia mencontohkan, Kabupaten Aceh Besar memiliki lahan subur dan memiliki banyak potensi yang perlu dikelola secara optimal seperti sektor pertanian dan kelautan.

"Kedua sektor ini akan memberikan dampak yang cukup besar untuk sektor ekonomi, jika dikelola dengan baik," katanya.

Karena itu, ia mengajak Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/kota hingga gampong dapat memetakan berbagai potensi yang dimiliki disetiap kawasan yang nantinya akan menjadi program unggulan.

Ia meyakini dengan pemetaan potensi dan pemanfaatan secara optimal terhadap program unggulan tersebut akan mampu meningkatkan kesejahteraan dan meningkatkan pembangunan ditingkat gampong.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Aceh Besar itu, Menteri Desa dan  Menteri  Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Ja'far melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan 50 unit rumah di lokasi transmigrasi di Gampong Data Cut, Kecamatan Kota Jantho.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wabup Aceh Besar H Syamsulrizal, Ketua DPRK Sulaiman, Sekdakab Aceh Besar H Jailani Ahmad, Forkopimda Aceh Besar, kepala SKPK dan camat serta keuchik/kepala desa.

Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015