Pemerintah Kabupaten Aceh Besar mengirimkan 20 santri untuk mengikuti Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) ke-2 tingkat Provinsi Aceh pada 12-17 Oktober  2021.

“Kami berharap peserta MQK dapat mengikuti kegiatan tersebut secara baik dan sungguh-sungguh untuk mengharumkan nama Aceh Besar di tingkat Provinsi Aceh,” kata Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk H Husaini A Wahab di Ingin Jaya, Selasa.

Ia menjelaskan pihaknya terus berdoa agar peserta Musabaqah Qiraatil Kutub Kabupaten Aceh Besar ini dapat  berprestasi  di tingkat Provinsi Aceh.

Dalam kesempatan tersebut, Waled Husaini juga memotivasi para peserta untuk selalu giat berlatih dan memperdalam ilmu agama sebagai bekal mencapai hidup bahagia di dunia dan akhirat. 

“Dengan ilmu agama, kehidupan kita akan selalu diridhai Allah SWT. Terus berprestasi dan jaga nama baik daerah,” katanya.

Wabup Aceh Besar juga berpesan kepada peserta untuk selalu menjaga kesehatan dan disiplin menerapkan Protkes, bersemangat, dan jangan pernah takabbur. 

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Besar, Adi Darma mengatakan ke-20 peserta MQK tersebut sudah mengikuti training center di Hotel Madinatul Zahra, Kecamatan Darul Imarah pada 6-7 Oktober 2021. 

Ada pun mereka yang akan mewakili Aceh Besar masing-masing Ubay Jutawan, Muhammad Mahlil, Ahmad Samar Qandi, Irfan Maulana, Muzakir, Muhammad Suheil, Muhammad Naufal Faruqi, Sam'ani, Afdhalul Faizin, dan Afzalul Zakir.

Kemudian untuk kategori putri, masing-masing Safira Masrura, Hazira Ulfa, Lisa Al Fadhilah, Nuril Arifah, Ahsfiani, Eka Mauliza, Siti Aisyah, Hayatun Nufus, Naziratul Jannah, serta Ahda Arifta Yusni Putri.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021