Ketua DPW Partai NasDem Aceh Teuku Taufiqulhadi resmi menyerahkan sebuah sepeda motor kepada atlet muaythai Aceh, Dara Phonna karena telah berhasil meraih medali emas pada ajang PON XX Papua. 

"Penyerahan hadiah ini sebagai bentuk perhatian dan rasa bangga kami kepada atlet yang telah mengharumkan nama Aceh," kata Teuku Taufiqulhadi, di Banda Aceh, Rabu.

Penyerahan sepeda motor jenis matic merek Mio berwarna hitam oleh Taufiqulhadi itu berlangsung di kantor DPW Nasdem Aceh, dan disaksikan pengurus serta kader Nasdem Aceh.

Selain sepeda motor, kata Taufiqulhadi, DPW Nasdem Aceh juga menyerahkan dua sepeda gowes masing-masing untuk dua atlet muaythay Aceh lainnya yang berhasil meraih medali perunggu.

"Sepeda gowes ini kita berikan kepada peraih medali perunggu yaitu Irsalina dan Khairul Umum, juga uang tunai kepada Syarwan pelatih Camp Nanggroe, tempat pemusatan latihan para atlet tersebut," ujarnya. 

Taufiqulhadi mengaku bahwa dirinya sangat gembira dapat menyerahkan hadiah tersebut, meskipun tidak besar tetapi minimal sudah ikut berpartisipasi memberikan motivasi terhadap atlet Aceh.

"Maka ke depan diharapkan anak-anak muda Aceh makin banyak yang berminat di olahraga muay thay dan olahraga lainnya. Dengan demikian, masa depan olahraga Aceh makin jaya," kata staf khusus Menteri ATR/BPN itu.

Seperti diketahui, atlet putri Aceh Dara Phonna telah menyumbang medali emas untuk kontingen Aceh dari cabang muay thai kelas 48kg pada ajang PON XX 2021 yang berlangsung di Papua. 


 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021