Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Aceh Barat memproduksi sebuah film edukasi guna mencegah pengaruh narkoba di kalangan masyarakat dan generasi muda.

“Produksi film edukasi ini sesuai dengan arahan Bupati Aceh Barat Bapak Ramli MS, agar masyarakat terhindar dari pengaruh buruk narkotika,” kata Sekretaris BNNK Aceh Barat Irsadi Aristora, Rabu.

Ia mengatakan, film yang diproduksi tersebut sebagai upaya dari BNK setempat dalam mencegah peredaran narkotika di desa-desa di Aceh Barat, sekaligus memberikan pendidikan bagi masyarakat agar mengetahui betapa bahaya narkotika dan obat-obatan terlarang.

Irsadi mengatakan, nantinya film edukasi tersebut akan dibagikan ke setiap sekolah, perguruan tinggi, kepala desa dan kelompok masyarakat sebagai bentuk  pencegahan.

Pihaknya juga menargetkan film yang diproduksi tersebut akan ditargetkan akan diluncurkan pada bulan November mendatang.

“Saat ini sedang proses akhir editing, dan pengambilan gambar terakhir kemarin juga sudah kita wawancara Bapak Bupati Aceh Barat,” kata Irsadi Aristora.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021