Pemerintah Kabupaten Aceh Barat meraih penghargaan pada ajang Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2020 dalam kategori pratama tingkat kabupaten/kota, dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

Penghargaan ini diraih Aceh Barat karena dinilai berkomitmen dalam mewujudkan pengarusutamaan keseteraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, serta pemenuhan hak anak. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Barat Marhaban di Meulaboh kepada ANTARA, Kamis mengatakan penghargaan tersebut membuktikan bahwa Pemerintah Kabupaten Aceh Barat di bawah kepemimpinan Bupati Ramli MS, berkomitmen dalam menerapkan Strategi Pengurustamaan Gender (PUG), demi memenuhi dan melindungi hak perempuan dan anak yang ada di Kabupaten Aceh Barat.

"Penghargaan ini bukanlah perkara mudah untuk diraih, namun butuh kerja keras, komitmen, serta sinergitas yang baik dari semua pihak, baik dari unsur Pemerintahan maupun masyarakat," kata Marhaban.

Ia berharap prestasi ini menjadi motivasi bagi pemerintah daerah dalam meningkatkan kinerja, guna meraih prestasi-prestasi lain kedepan yang membanggakan daerah.

"Prestasi ini bukanlah tujuan akhir, namun menjadi awal untuk mewujudkan pembangunan yang berkualitas dan berkelanjutan yang tetap berorientasi pada pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak," tutur Marhaban.

Ia juga mengapresiasi kinerja yang ditunjukkan oleh Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Pemkab Aceh Barat bersama dengan pemangku kebijakan lainnya, sehingga berhasil meraih penghargaan yang cukup bergengsi tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, semoga prestasi ini bisa kita pertahankan dan ditingkatkan lagi kedepannya" ucap Marhaban

Selain Kabupaten Aceh Barat, penghargaan APE 2020 tahun ini juga diberikan kepada 13 Kementerian/Lembaga, 29 provinsi dan 266 Kabupaten/Kota yang ada di seluruh Indonesia.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021