Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Banda Aceh mengajak masyarakat di ibu kota Provinsi Aceh tersebut turut meramaikan dan menghadiri dakwa umum yang digelar di Lapangan Blangpadang, Rabu (13/5).

"Ajak kerabat dan sanak keluarga di rumah, mendengarkan tausyiah agar bermanfaat bagi kehidupan dunia dan akhirat," kata Kepala Bidang pengembangan Syariah dan Dayah DSI Kota Banda Aceh Wirzaini Usman di Banda Aceh, Jumat.

Dakwa umum tersebut merupakan program rutin DSI Kota Banda Aceh yang digelar setiap bulannya. Biasanya dakwah umum tersebut dipusatkan di Taman Sari.

Namun, untuk kali ini dilaksanakan di Lapangan Blangpadang. Dakwah yang digelar di lapangan tersebut dilaksanakan berkat kerja sama Pemko Banda Aceh dengan Komando Daerah Militer (Kodam) Iskandar Muda.

Pada dakwah umum ini, kata dia, menghadirkan dua mubalig atau pendakwah, yakni Ummi Pipik, istri almarhum Ustadz Jefri Al-buchori. Serta KH Ustadz Erick Yusuf.

"Dakwah umum ini digelar mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai. Dakwah umum tersebut mengangkat tema indahnya bersyukur," ungkap Wirzaini Usman.

Wirzaini menjelaskan, selama ini tema dakwah yang ditentukan beragam, sesuai kebutuhan dan kondisional. Seperti tema kali ini tentang syukur, ini tema yang sangat perlu bagi masyarakat karena setiap nikmat diberikan Allah SWT senantiasa disyukuri.

"Dalam Al Quran, Surat Ibrahim ayat 7 Allah SWT berfirman, barang siapa yang bersyukur atas nikmat-Nya, maka akan ditambah nikmat itu berlipat ganda. Dan barang siapa yang ingkar terhadap nikmat-Nya maka sesungguhnya azab Allah SWT sangatlah pedih," papar Wirzaini.

Dinas Syariat Islam, kata dia, akan terus menghadirkan tokoh-tokoh populer baik nasional maupun lokal, untuk menyampaikan dakwahnya kepada masyarakat Kota Banda Aceh.

"Dakwah umum ini merupakan program untuk meningkatkan ilmu agama masyarakat dalam mewujudkan Banda Aceh sebagai kota madani," demikian Wirzaini Usman.

Pewarta: Pewarta : M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015