Ketua Umum Blood For Life Foundation (BFLF) Indonesia Michael Octaviano terpilih sebagai ketua umum Forum Partisipasi Masyarakat untuk Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Aceh (Puspa Aceh) Keumalahayati periode 2020-2024.

"Ini amanah yang luar biasa, Insya Allah akan tetap semangat berbuat lebih untuk masyarakat di Aceh, ikhtiar kita untuk memenuhi pemenuhan hak perempuan dan anak," kata Michael di Banda Aceh, Jumat.

Michael berhasil meraih 53 persen perolehan suara di atas calon lain yakni Agustin Hanapi dan Naswati dalam musyawarah kepengurusan di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Aceh.

Michael berharap ke depan tidak ada lagi kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak dan  meminta seluruh pemangku kepentingan bertanggung jawab terhadap maraknya pelecehan terhadap perempuan dan anak di daerah Tanah Rencong itu.

"Kita akan bersinergi, konsolidasi dan koordinasi kesemua pihak untuk menyatukan visi terhadap perlindungan anak dan seluruh jaringan Puspa kabupaten/kota di Aceh bersama-sama menyatukan satu pemahaman dan satu langkah dalam program kepengurusan," katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak DP3A Aceh Amrina Habibi mengatakan terpilihnya Michael tersebut mampu membawa Forum Puspa Aceh menjadi lebih baik dan terus berinovasi dalam upaya memastikan peran strategis lembaga masyarakat pada isu PPPA lebih terkoordinasi.

Pewarta: Khalis Surry

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021