PT PLN ( Persero ) Unit Pelaksana Pengatur Distribusi ( UP2D ) Aceh memberikan bantuan berupa pemasangan baru listrik untuk petani tambak udang vaname di Gampong Alu, Kecamatan Kutaraja, Kota Banda Aceh. 

“Bantuan biaya pasang baru tersebut merupakan bagian dari program One Man One Hope ( Omoh ) Electrifying Agriculture,” kata Manager PLN UP2D Aceh, Hendrix Reza di Banda Aceh, Minggu.

Ia menjelaskan program tersebut bersumber dari sumbangan dari karyawan dan karyawati PLN UP2D Aceh guna membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM ) yang tidak mampu melakukan pasang baru karena kendala ekonomi. 

“Kita berharap penerima bantuan OMOH ini agar dapat memanfaatkan Listrik dengan baik dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut Manager PLN UP2D Aceh, Hendrix Reza beserta karyawan dan karyawati yang memberikan bantuan OMOH juga diminta oleh petani tambak untuk menabur bibit udang vaname secara simbolis. 

Rohani penerima manfaat OMOH menyampaikan terima kasih atas bantuan pasang baru yang diberikan oleh karyawan dan karyawati PLN UP2D Aceh melalui program OMOH ini. 

“Bantuan tersebut sangat membantu kami dalam bertani tambak udang “ kata Rohani.

Ia juga berharap Program OMOH tersebut dapat berjalan secara berkelanjutan agar masyarakat dan UMKM yang membutuhkan bantuan dapat mempergunakan dengan sebagaimana mestinya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021