Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto, mengatakan pemerintah terus menggencarkan komitmennya untuk melaksanakan vaksinasi massal COVID-19 bagi masyarakat.

“Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan salah satu ikhtiar kita untuk mencegah penyebaran COVID-19,” katanya di Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan setiap hari Sekda Aceh terus memantau vaksinasi bagi warga, terutama kaum pelajar guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Aceh.

“Alhamdulillah, partisipasi masyarakat terus meningkat di gerai vaksinasi milik Pemerintah Aceh, yaitu di Banda Aceh Convention Hall (BACH),” katanya.

Ia menyebutkan jumlah masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi di BACH hingga hasil ini sebanyak 79.822 orang.

Ia mengatakan pada pelaksanaan vaksin hari Selasa bertambah sebanyak 244 orang yang disuntik vaksin terdiri dari 102 merupakan mereka yang disuntik vaksin dosis 1, dan 142 lainnya disuntik vaksin dosis 2.

Iswanto menambahkan ribuan orang yang divaksinasu tersebut tidak lepas dari kerja keras juru vaksin.

“Mereka bekerja sampai sore hari, dengan tujuan melayani seluruh masyarakat Aceh. Mereka telah menunjukkan dedikasi tinggi untuk menjaga rakyat Aceh sehingga tidak tertular virus COVID-19,” katanya.*

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021