Kepolisian Resor (Polres) Aceh Timur bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama dan Dinas Pendidikan setempat menyasar sekolah di kabupaten itu untuk mempercepat program vaksinasi guna mencegah penularan COVID-19.

Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat di Aceh Timur, Jumat, mengatakan percepatan vaksinasi tersebut untuk mewujudkan kekebalan kelompok kalangan pelajar di sekolah-sekolah.

"Vaksinasi masuk sekolah tersebut ditujukan kepada para pelajar sesuai dengan program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19," kata AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat.

AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat mengimbau para pelajar agar mau divaksin. Sebab, vaksin yang diberikan sudah dinyatakan aman bagi kesehatan dan halal.

Oleh karena itu, Kapolres mengajak para pejalan belum melaksanakan vaksinasi agar jangan takut dan jangan percaya berita bohong atau hoaks terkait vaksin COVID-19.

Dalam vaksinasi di sekolah-sekolah tersebut, kata Kapolres, pihaknya juga membagikan voucer data internet untuk para pelajar yang sudah menerima vaksin COVID-19 serta sembako kepada sekolah.

"Dengan vaksinasi ini, kalangan pelajar menyadari bahwa vaksin ini penting untuk dirinya sendiri agar tidak mudah terpapar COVID-19," kata AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat.

Sementara itu, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Shulfan menyambut baik vaksinasi bagi kalangan pelajar yang dilaksanakan di sekolah tersebut.

"Atas nama keluarga besar MAN Insan Cendekia, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama Polres Aceh Timur yang telah melakukan vaksinasi di sekolah kami," kata Shulfan.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021