Camat Kecamatan Panga Kabupaten Aceh Jaya Mawardi menyatakan ada salah satu perusahaan yang masuk kewilayahnya tanpa ada pemberitahuan baik kepada tingkat Desa maupun tingkat Kecamatan. 

“Informasi yang kami terima ada perusahaan masuk ke wilayah Panga untuk melakukan pengambilan sampel Batu Bara, akan tetapi yang menjadi persoalan kenapa langsung membawa alat berat kelokasi tersebut,” katanya di Calang, Sabtu.

Ia menjelaskan seharusnya para investor yang akan melakukan survei maupun ingin menjelankan investasi di setiap Daerah melaporkan baik itu tingkat atas sampai ke tingkat bawah.

“Informasi mereka mengambil sampel, tapi kenapa langsung bawa Excavator (Beco),” katanya

Ia menjelaskan akibat kejadian tersebut kemarin, Jumat (29/10) pada saat kejadian mereka juga sempat cekcok dengan warga Desa setempat, karena tidak adanya pemberitahuan sebelumnya.

“Karena tidak ada pemberitahuan juga berdampak pada persoalan di dalam Masyarakat,” Katanya.

Ia menyampaikan hingga saat ini dirinya tidak tahu perusahaan apa yang masuk kemarin untuk melakukan survei maupun pengambilan sampel tersebut.

“Seharusnya mereka lapor dulu sehingga tidak terjadi kesalapahaman antara masyarakat, hal ini juga sudah kami laporkan kepada Bupati Aceh Jaya,” katanya.

Pewarta: Calang

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021