Sejumlah siswa SMA sederajat di Aceh Jaya harus belajar secara daring karena belum melaksanakan vaksinasi COVID-19 kata pejabat setempat.

"Kita dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya sudah sudah sepakat, kalau siswa yang belum melaksanakan vaksinasi akan dipisah pola belajarnya, yaitu secara daring sedangkan yang sudah vaksin belajar secara tatap muka," kata Kacabdin Pendidikan Aceh Jaya Rahadian di Calang, Senin.

"Mulai hari ini seluruh sekolah di bawah Cabang Dinas Pendidikan sudah melaksanakan pola daring dan luring ini," kata Rahadian.

Rahadian menyampaikan kalau pihaknya membuat pola daring dan luring karena sebagian wilayah di Aceh Jaya belum terjangkau jaringan internet.

Ia menjelaskan pemberlakuan sistem tersebut bagian untuk mencegah penyebaran COVID-19 terhadap siswa dan siswi yang belum melaksanakan vaksinasi.

Rahadian mengajak seluruh siswa untuk melaksanakan vaksinasi sebagai salah satu upaya memutus mata rantai virus COVID -19 di Aceh Jaya.

"Ayo sama-sama kita laksanakan vaksin karena kita tidak mau anak-anak sekolah daring, sekolah itu tatap muka maka mari kita vaksin agar bisa melaksanakan belajar tatap muka," katanya.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021