Masyarakat dan pelajar antusias mengikuti vaksinasi yang digelar secara massal di Rumoh Agam Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa.

Sejak pagi mereka mendatangi tempat pendaftaran vaksinasi massal, termasuk pelajar berumur 12 tahun ke atas. Hal tersebut merupakan upaya lintas sektor Pemkab Aceh Selatan dengan TNI/Polri agar program nasional ini dapat berjalan dengan maksimal.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Aceh Selatan Tgk Amran, Dandim 0107/Aceh Selatan yang di wakili Pasiter Kodim Kapten Inf Priya Utama, Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho.

Kemudian, Kajari Aceh Selatan Heru Anggoro bersama unsur Forkopimda lainnya, Sekdakab Aceh Selatan Cut Syazalisma dan sejumlah kepala SKPK dan instansi terkait turut memantau gerai vaksinasi massal tersebut.

Jumlah pendaftar 312 orang, yang divaksin 279 orang, ditunda 31 orang dan tidak diberikan vaksin dua orang. 

Forkopimda Aceh Selatan senantiasa berkomitmen dan terus mengupayakan secara maksimal program nasional dalam mempercepat program vaksinasi di wilayah Kabupaten Aceh Selatan. 

Hal tersebut membuktikan keikutsertaan semua elemen masyarakat mendukung  kegiatan  vaksinasi missal ini di seluruh wilayah Kabupaten Aceh Selatan.
Bupati Aceh Selatan Tgk Amran bersama Forkopimda memantau vaksinasi massal di Tapaktuan, Selasa (2/11/2021). ANTARA/HO/Humas Setdakab Aceh Selatan

Di tempat yang sama, personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga turut membantu pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Selatan serta mengarahkan masyarakat dan pelajar ke meja pendaftaran untuk melakukan pemeriksaan kesehatan atau scraning baik itu yang mengikuti dosis pertama  maupun dosis ke dua. 

Selain itu dalam mendukung kesuksesan vaksinasi tersebut juga, personel Babinsa yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Aceh Selatan terus aktif dan intens melakukan imbauan secara persuasif dan humanis. 

Edukasi dan sosialisasi tentang vaksin itu aman dan halal di tengah-tengah masyarakat senantiasa terus dilakukan hingga ke pelosok-pelosok gampong agar masyarakat akan paham arti penting vaksinansi.

Vaksinasi merupakan ikhtiar dalam menangkal virus ini serta manfaat untuk kekebalan tubuh masyarakat secara personal, termasuk kedisiplinan penerapan protokol kesehatan yang harus diterapkan.

Pada kesempatan ini, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto IP dan Kapolri  Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang melaksanakan kunjungan kerja ke Banda Aceh, juga berkesempatan menyapa para Forkopimda secara virtual di lokasi pelaksanaan vaksinasi massal, di kabupaten/kota masing-masing.
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021