Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Azhar Abdurrahman menyatakan masih ada SMA/sederajat di Aceh Jaya kekurangan guru dan sarana prasarana pendukung lainnya.

"Hasil turun kami ke Sekolah - Sekolah menemukan sejumlah keluhan dalam peningkatan mutu pendidikan Aceh Jaya salah satunya adalah kekurangan guru ," kata Anggota DPRA dari Partai Aceh itu Azhar saat melakukan Reses di SMK 1 Calang di Aceh Jaya, Rabu.

Ia menjelaskan pihaknya juga mendapat laporan sejumlah sarana dan prasarana sekolah yang  sudah tidak memadai lagi untuk di gunakan dan perlu di perbaiki.

"Guru adalah ujung tombak dalam meningkatkan mutu pendidikan, jika mutu mereka masih di bawah rata- rata otomatis sekolah tersebut tidak akan meningkat," Kata  Mantan Bupati Aceh Jaya itu.

Menurut Azhar Abdurrahman untuk peningkatan mutu pendidikan khususnya di Aceh Jaya jumlah guru harus terpenuhi dan selanjutnya dilakukan peningkatan kapasitas.

"Ke depan saya juga akan membantu mana yang akan diprioritaskan melalui Pokok Pikiran (Pokir) saya untuk peningkatan pendidikan Aceh Jaya," Kata Azhar Abdurrahman.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Jaya  Rahadian membenarkan kalau di beberapa mata pelajaran Sekolah Aceh Jaya kekurangan Guru.

Rahadian menyampaikan sejumlah guru yang kurang di Aceh Jaya yaitu Guru Bahasa Indonesia, Sejarah, Seni, Bimbingan Konseling dan juga Sosiologi.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021