Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Aceh Nazir Adam menegaskan Satuan Tugas Antimafia Bola Polda Aceh, dipastikan melakukan pengawasan selama berlangsungnya kegiatan Pra Pekan Olahraga Aceh (PORA) 2021.

“Tugas Satgas Antimafia Bola ini untuk mengawasi kegiatan Pra PORA di Aceh. Petugas akan menangkap siapa pun yang diduga terlibat dalam setiap bentuk kecurangan atau adanya kemungkinan pelanggaran yang dilakukan,” kata Nazir Adam yang dihubungi dari Aceh Barat, Kamis.

Untuk itu, ia mengingatkan kepada seluruh managemen tim peserta Pra PORA Aceh, perangkat pertandingan, wasit, panitia penyelenggara, dan pengurus PSSI se-Aceh termasuk peserta kegiatan agar tidak melakukan upaya-upaya yang berpotensi melanggar hukum.

Nazir Adam dengan tegas mengingatkan kepada semua pihak, agar tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan tim termasuk official, apabila nantinya tertangkap tangan atau diproses hukum oleh Satgas Antimafia Bola Polda Aceh.

Ia juga menyatakan Asprov PSSI Aceh juga akan mendukung penuh langkah dan tugas Satgas Antimafia Bola Polda Aceh, dalam melaksanakan tugas mengawasi jalannya pertandingan Pra PORA 2021 sesuai dengan ketentuan  yang berlaku.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan Satgas Antimafia Bola Polda Aceh, dan kami pastikan tim satgas saat ini sudah bekerja,” katanya.

Nazir Adam menegaskan Asprov PSSI Aceh mendukung penuh seluruh tim yang berlaga di ajang Pra PORA 2021, dengan mengedepankan azas sportivitas.

Ia juga mengingatkan kepada semua pihak agar tidak melakukan upaya-upaya yang berpotensi melanggar hukum, karena hal tersebut akan merugikan diri sendiri maupun daerah, demikian Nazir Adam menegaskan.

 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021