Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah menyatakan peran aktif semua lintas sektor dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19 merupakan salah satu kunci untuk menyukseskan program tersebut.

“Kami mengajak Keuchiek/kepala desa se-Kabupaten Aceh Barat Daya untuk proaktif menjalin koordinasi lintas sektor agar pelaksanaan vaksinasi COVID-19 berjalan maksimal dan sesuai target,” katanya di Aceh Barat Daya, Kamis.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela kegiatan Evaluasi Dana Desa dan Percepatan Vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat.

Ia menjelaskan semua elemen harus saling berkoordinasi, para Keuchiek, camat, puskesmas, instansi lainnya harus pro aktif, saling bertemu untuk menentukan waktu vaksinasi.

Pemerintah Aceh terus berupaya agar seluruh masyarakat Aceh, segera mendapatkan layanan vaksinasi.

“Memang ini bukan pekerjaan ringan, namun dengan keikhlasan, kerja keras, dan kerja sama semua komponen, Insya Allah upaya ini dapat terwujud,” katanya.

Karena itu diperlukan dukungan semua pihak, saling mengingatkan, saling membantu, dan saling bekerjasama untuk menyukseskan vaksinasi di Aceh.

Sekda juga mengajak masyarakat yang sudah divaksin untuk turut menyosialisasikan pentingnya vaksinasi.

“Jangan segan-segan untuk mengajak teman-teman dan keluarga. Mari menjadi teladan pelaksanaan vaksinasi agar kekebalan kelompok segera terbentuk dan penyebaran COVID-19 bisa kita tangani bersama,” katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021