Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Ali Basrah mengapresiasi kegiatan zikir dan doa rutin aparatur sipil negara (ASN) di jajaran Pemerintah Aceh dalam upaya memohon pertolongan Allah dari COVID-19.

“Zikir dan do’a yang rutin digelar oleh Pemerintah Aceh selain sebagai bentuk berserah diri dan memohon pertolongan Allah, kegiatan ini juga menjadi sarana silaturahmi yang baik serta mendidik kedisiplinan aparatur karena digelar setiap pagi di awal jam kerja,” kata Ali Basrah di Mushalla SMA Negeri 1 Aceh Tenggara, Kamis.

Ia menjelaskan kegiatan tersebut digelar setiap hari kerja yang dilaksanakan sebelum melaksanakan aktivitas kerja di setiap lingkungan instansi Pemerintah Aceh.

Dalam zikir dan doa bersama tersebut. Ali Basrah juga ikut menyemangati para guru untuk terus mendidik anak-anak dan berinovasi, apalagi di saat pandemi seperti saat ini.

“Guru adalah ujung tombak atas cita-cita kita memperbaiki kualitas pendidikan. Peran serta dan dukungan Pemerintahan tentu akan terus mengalir bagi upaya tersebut. Kami dari legislatif dan Pak Gubernur dan Pak Sekda di eksekutif, tentu akan mendukung upaya ini,” katanya.

Ia mengatakan sesuai amanah Undang-undang, kami terus mengalokasikan dana pendidikan harus 20 persen dari anggaran daerah dan bahkan jumlahnya bahkan lebih dari amanah UU tersebut.

“Kepada para guru, terutama para guru di daerah terpencil, tetap semangat dan mari terus bekerja untuk membangun pendidikan Aceh ke arah yang jauh lebih baik. Selamat kepada sekolah yang sudah 100 persen vaksinasi, semoga menjadi inspirasi kepada yang belum 100 persen,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Aceh, Taqwallah juga ikut menyapa dan menyemangati sejumlah sekolah dan dinas di jajaran Pemerintah Aceh yang tersebar di seluruh Aceh.

“Tetap semangat, terima kasih kepada sekolah yang sudah 100 persen, semoga mengindikasikan sekolah-sekolah lain. Ingat, kesuksesan vaksinasi adalah tambahan tanggungjawab kita di masa pandemi. Capaian vaksinasi menjadi keharusan bagi kita agar kekebalan kelompok segera terbentuk, pandemi segera berlalu dan kita bisa beraktivitas seperti sediakala,” demikian Sekda.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021