Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim meminta para tenaga medis ataupun perawat yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Peukan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pasien.

“Berikan mereka merasa nyaman saat mengakses layanan kesehatan di rumah sakit daerah dengan melayani mereka dengan penuh keramahan dan juga senyuman,” kata Akmal Ibrahim di Blangpidie, Senin.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di RSUD Tengku Peukan, Abdya di Blangpidie.

Ia menjelaskan senyum dan bersikap lemah lembut itu adalah salah satu kebaikan yang sangat mudah dilakukan dan akan ikut membangkitkan semangat pasien yang sedang dirawat untuk pulih dari penyakit yang dideritanya.

“Berilah mereka pelayanan terbaik, tegur dan sapa masyarakat dengan baik sehingga mereka merasa sangat nyaman saat berada di rumah sakit,” katanya.

Menurut dia, pelayanan yang diberikan saat dirinya berobat ke luar negeri sangat nyaman karena dokter dan perawat di sana sangat ramah dan murah senyum dalam melayani pasien.

 “Mari kita wujudkan pelayanan yang melayani dengan mengedepankan karamahan, tegur dan sapa saat membezuk pasien sehingga mereka benar-benar nyaman menggunakan fasilitas rumah sakit pemerintah,” katanya.

Acara tersebut juga dirangkai  dengan kegiatan vaksinasi tahap ke III dan santunan kepada anak yatim.

Kegiatan tersebut turut dihadiri, Wakil Bupati Abdya Muslizar, Kapolres Abdya,AKBP Muhammad Nasution, dan sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK).

 

Pewarta: Suprian

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021