Pikap atau mobil bak tersebut jenis L300 menyenggol sepeda motor, sehingga menyebabkan seorang tewas dan seorang lainnya kritis di jalan Banda Aceh - Medan, Gampong Baro, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur.

"Korban meninggal dunia dan kritis merupakan pengendara dan boncengan  sepeda motor," kata Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat melalui Kasatlantas Iptu Trisnawati di Aceh Timur, Senin.

Iptu Trisnawati mengatakan korban meninggal dunia yakni Fahrizal (44), asal Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara. Korban kritis yaitu Nafir (12) pelajar asal Gampong Lhok Dalam, Peureulak, Aceh Timur," kata Iptu Trisnawati.

Kecelakaan itu terjadi Sabtu (7/11) sekira pukul 18.00 WIB melibatkan pikap BL 8407 DI dengan sepeda motor BL 5176 UAA. Pikap disopiri Maimun Azhari (43)asal Gampong Lhok Dalam, Peureulak, Aceh Timur.

Iptu Trisnawati mengatakan kecelakaan berawal dari pikap dikemudi Maimun Azhari melaju dari arah barat (Lhokseumawe) ke arah timur (Idi). Sedangkan sepeda motor yang dikemudikan Fahrizal melaju dari arah berlawanan.

Sesampai di tempat kejadian, pikap oleng ke kanan, sehingga keluar dari garis tengah hingga mengambil kanan jalan. Spontan, bak belakang mobil menyentuh sepeda motor yang dikendarai Fahrizal. Setelah hilang kendali, sepeda motornya terjatuh dan terseret beberapa meter.

Terdengar dentuman keras membuat warga berhamburan ke lokasi membantu mengevakuasi korban ke Puskesmas Julok. Tak lama di puskesmas, korban kritis dirujuk ke RSU Graha Bunda Idi. Sedangkan korban meninggal dunia diserahkan ke pihak keluarga.

"Mendapat informasi kecelakaan itu, pihak kepolisian ke lokasi untuk mengamankan barang bukti kendaraan yang terlibat dan mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan," kata Iptu Trisnawati.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021