PMI Kota Banda Aceh menggelar donor darah melibatkan Badan Narkotika Nasional Provinsi Aceh dan Dinas Pengairan Aceh berhasil menghimpun sebanyak 131 kantong darah.

“Kita sangat mengapresiasi ASN dan masyarakat yang telah mendonorkan darahnya. Ini sangat penting untuk misi kemanusiaan," kata Ketua PMI Kota Banda Aceh, Dedi Sumardi Nurdin di Banda Aceh, Senin.

Ia menjelaskan kebutuhan darah harian saat ini cukup banyak sehingga dibutuhkan banyak relawan untuk menyumbangkan darahnya kepada mereka yang membutuhkan.

“Alhamdulillah kegiatan ini mendapan sambutan dan antusiasme masyarakat untuk mendonorkan darahnya sangat tinggi,” katanya.

Menurutnya, kebutuhan darah harian di Kota Banda Aceh saat ini mencapai 200 kantong per hari untuk berbagai kebutuhan seperti pasien operasi, melahirkan dan lainnya.

UDD PMI Kota Banda Aceh setiap hari melakukan kegiatan donor darah di berbagai instansi, di mana jadwal donor darah yang dilakukan UDD PMI Kota Banda Aceh setiap hari diupdate di akun instagram PMI Kota Banda Aceh (@pmikotabandaaceh).

“Bagi masyarakat yang ingin melihat stok darah di PMI Kota Banda Aceh bisa melalui aplikasi Rumah Pendonor yang tersedia di Google Play Store,” katanya.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto mengatakan  donor darah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh di Dinas Pengairan Aceh mengumpulkan 86 kantong darah.

“Mudah-mudahan sumbangan darah dari pegawai Dinas Pengairan Aceh itu bisa dimanfaatkan dengan baik untuk kebutuhan pasien” katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021