Dinas Kesehatan Aceh Jaya mencatat hingga saat ini realisasi vaksinasi di kabupaten itu sudah mencapai 47 persen untuk tahap pertama dan 15 persen untuk tahap ke 2.

“Alhamdulillah minat masyarakat untuk melakukan vaksinasi terus meningkat di Aceh Jaya bahkan untuk tahap pertama telah mencapai 47 persen,” kata Kasi Surveline dan Imunisasi Dinas Kesehatan Aceh Jaya, Cut Nazimah di Calang, Selasa.

Ia menjelaskan vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk mencegah dan menekan penyebaran COVID-19.

“Kami mengajak seluruh kalangan masyarakat untuk dapat terus melakukan vaksinasi baik tahap pertama dan kedua guna pencegahan kasus COVID-19 di Aceh Jaya,” katanya.

Ia mengakui untuk realisasi tahap ke 2 realisasinya masih rendah, namun pihaknya terus menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat guna mencapai target vaksinasi.

Cut Nazimah juga mengatakan pihaknya juga baru menerima tambahan stok vaksin jenis Sinovac di Aceh Jaya dan telah didistribusikan ke seluruh Puskesmas dalam Kabupaten setempat.

“Kemarin kita juga sudah menerima kembali stok dosis vaksin sebanyak 1.000 dosis dan telah disebarkan ke seluruh Puskesmas,” katanya.

Ia menyebutkan stok vaksin secara keseluruhan di Aceh Jaya jenis Sinovac sebanyak 2.000 dosis sedangkan moderna kosong.
 

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021