Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh bersama Tim Satgas Pangan Aceh meninjau Pasar Induk Lambaro dan Al Mahirah Banda Aceh guna memastikan ketersediaan stok dan harga kebutuhan pokok menjelang libur akhir tahun.

“Pertemuan kita hari ini adalah untuk membicarakan terkait langkah-langkah antisipasi kenaikan harga kebutuhan bahan pokok menjelang libur akhir tahun,” kata Kepala Disperindag Aceh, Mohd Tanwier di Banda Aceh, Rabu.

Pernyataan itu disampaikanya saat memimpin rapat dengan Tim Satgas Pangan Aceh di Kantor Disperindag Aceh sebelum meninjau langsung ke pasar.

Menurut dia harga komoditas yang mengalami kenaikan drastis akhir-akhir ini adalah minyak goreng curah yang saat ini telah menyentuh Rp19 ribu sampai Rp20 ribu per kilogram.

“Kenaikan harga ini menjadi perhatian bagi kita semua, sehingga tidak berpengaruh pada komoditas lainnya pada libur akhir tahun,” katanya.

Pihaknya bersama Tim Satgas Pangan akan memantau secara berkelanjutan guna memastikan persediaan dan juga pasokan lancar dari daerah penghasil.

Dalam memantau ketersediaan stok dan harga bahan pokok  menjelang akhir tahun dan tahun baru, tersebut turut hadir langsung Wadir Reskrimsus Polda Aceh, AKBP Hairajadi.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021