Tim medis Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar vaksinasi COVID-19 secara door to door atau dari pintu ke pintu di empat kecamatan di Kabupaten Simeulue, Aceh.

Posda BIN Simeulue Irfan di Simeulue, Rabu, mengatakan amino masyarakat di kabupaten kepulauan itu mengikuti kegiatan vaksinasi vaksin COVID-19 semakin meningkat.

"Alhamdulillah, vaksinasi ini diikuti 240 orang. Kami terus mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi ini untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19," kata Irfan.

Adapun masyarakat yang menjadi sasaran vaksinasi tersebut dimulai dari Kecamatan Simeulue Barat, Kecamatan Simeulue Timur, Kecamatan Simeulue Tengah, dan terakhir di Kecamatan Salang, Kabupaten Simeulue.

"Kami berharap dengan ada vaksinasi bekerja sama dengan puskesmas serta TNI dan Polri ini dapat memenuhi pencapaian vaksinasi di Kabupaten Simeulue ini," kata Irfan.

Irfan berharap target pencapaian vaksinasi dalam empat hari kegiatan dapat mencapai 1000 orang vaksinasi, sehingga jumlah masyarakat Simeulue yang menerima vaksin COVID-19 terus meningkat.

Terkait vaksin yang diberikan pada vaksinasi tersebut berupa jenis Moderna dan Sinovac. Vaksin tersebut merupakan bantuan Dinas Kesehatan Provinsi Aceh.

"Kami mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Simeulue dan seluruh unsur Forkopimda yang telah membantu dalam melaksanakan vaksinasi di Kabupaten Simeulue," kata Irfan. 
 

Pewarta: Ade Irwansah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021