Staf Khusus Kementerian BUMN, Arya Sinulingga menyatakan pihaknya siap memfasilitasi Ibu -Ibu di Kabupaten Aceh Besar untuk mengakses pembiayaan melalui Program Mekaar PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Aceh.

“Ibu-ibu tidak perlu khawatir nanti AO PNM akan siap membantu dukungan modal bagi usaha yang sedang dijalankan saat ini khususnya,” kata Arya di Jantho, Aceh Besar, Sabtu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela bakti sosial penyerahan 250 paket sembako dari Bank Syariah Indonesia dan PNM kepada masyarakat di Jantho Kabupaten Aceh Besar bekerja sama dengan Garda Barnas Aceh.

Ia menjelaskan melalui program Mekaar tersebut akan mampu meningkatkan ekonomi keluarga di Aceh Besar khususnya dan Aceh umumnya.

“Pak Menteri BUMN, bertekad untuk menambah jumlah nasabah PNM  pada tahun 2024 nanti sebanyak 20 juta nasabah,” katanya.

Ketua Garda Barnas Aceh, Iskandar Ali mengatakan bantuan sembako tersebut merupakan wujud kepedulian BUMN kepada masyarakat di kabupaten Aceh Besar.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Menteri BUMN dan Pak Arya yang datang langsung ke Aceh Besar,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir diantaranya Pemimpin Cabang PT PNM Cabang Aceh, Muhammad Wazir, Ketua FK BUMN Aceh, Ferry Hariawan, CEO BSI Regional Aceh, Wisnu Sunandar dan GM Telkom, Agung Tri Cahyono.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021