Bandara Rembele, Kabupaten Bener Meriah dijadwalkan kembali melayani penerbangan komersil mulai, Minggu 28 November 2021 kata pejabat setempat.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Rembele Faisail di Redelong, Sabtu mengatakan bandara tersebut akan kembali membuka layanan penerbangan Wings Air dengan rute Rembele-Kualanamu dan Kualanamu-Rembele

"Kita tetap menerapkan regulasi sesuai dengan Surat Edaran Direktur Jenderal Perhubungan Udara Nomor 96 Tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Udara pada masa pandemi COVID-19," kata Faisal.

Dia menjelaskan untuk penerbangan di luar Pulau Jawa saat ini termasuk Bandara Rembele para calon penumpang diharuskan sudah divaksin minimal dosis satu.

Selain itu,calon penumpang juga harus menyertakan surat keterangan rapid test antigen negatif dalam kurun waktu 1x24 jam sebelum keberangkatan.

"Bagi anak yang berusia di bawah 12 tahun itu harus PCR, dikarenakan belum bisa menerima vaksin," kata Faisal.

Ia mengatakan untuk saat ini pihak maskapai Wings Air baru menjadwalkan penerbangan sekali dalam sepekan yaitu pada setiap hari Minggu.

Ia mengatakan Langkah tersebut merupakan sebagai tahap awal kembali dibukanya penerbangan di bandara tersebut yang sebelumnya sudah melayani penerbangan setiap hari sebelum berhenti beroperasi akibat pandemi COVID-19.

"Layanan penerbangan tetap menggunakan armada Wings Air tipe ATR 72-500/600 dengan kapasitas 72 penumpang," kata Faisal.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021