PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah menanam sebanyak 5.500 pohon secara serentak di provinsi itu dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia.

“Penanaman pohon ini merupakan bagian dari tanggungjawab sosial perusahaan. PLN akan terus melakukan berbagai strategi keberlanjutan di bidang lingkungan dan sosial masyarakat melalui berbagai program yang sesuai kebutuhan dan beradaptasi dengan tantangan zaman,” kata General Manager PLN UIW Aceh, Abdul Mukhlis di Banda Aceh, Minggu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela penanaman pohon tahun 2021 dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia di Lampulo Banda Aceh yang turut dihadiri Kabiro Perekonomian Setda Aceh, Amirullah.

Ia menjelaskan kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan bagian dari tanggungjawab pihaknya untuk menjaga lingkungan dan meminimalisir dampak kerusakan lingkungan.

“PLN akan terus melaksanakan kegiatan berwawasan lingkungan dengan menggunakan Energi Baru Terbarukan,” katanya.

Ketua Panitia Pelaksana, Ridhwan Saputra mengatakan penanaman pohon mangrove sebanyak 3.000 batang, kaliandra 2.000 batang, serta pohon produktif seperti mangga, sawo dan lainnya sebanyak 500 batang.

“Kegiatan Hari Menanam Pohon Indonesia juga bagian memberikan kesadaran dan kepedulian masyarakat tentang pentingnya pemulihan kerusakan sumber daya hutan dan lahan melalui menanam pohon,” kata Ridhwan yang juga Manager Komunikasi PLN UIW Aceh.

Pihaknya berharap  dengan kegiatan tersebut Bumi akan terus lestari sehingga dapat dinikmati anak cucu nantinya serta dapat mewujudkan Provinsi Aceh yang hijau,m.

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan LSM Asian Friendship Society (AFS) For Human Life.

Gubernur Provinsi Aceh yang diwakili Kabiro Perekonomian Setda Aceh Amirullah mengatakan Pemerintah Aceh sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PT PLN Aceh.

"Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat terhadap lingkungan kita, terutama dalam mengurangi abrasi pantai serta erosi tanah. Terimakasih untuk semangat menanam yang telah dilaksanakan PT PLN mari bersama kita mewujudkan Aceh yang lebih hijau, lebih asri dan berseri,” katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021