Gubernur Aceh Nova Iriansyah didampingi Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah dan pejabat di lingkungan Pemerintah Aceh mengikuti acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun Anggaran 2022 yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo, Senin. 

Kegiatan yang berlangsung secara virtual itu diikuti Nova dari Pendopo Gubernur Aceh dan Presiden Jokowi memimpin acara dari Istana Negara, Jakarta. 

Presiden Jokowi dalam acara itu turut didampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. 

Penyerahan DIPA tersebut dilakukan secara simbolis kepada beberapa Pimpinan Kementerian/Lembaga (K/L) dan secara virtual kepada seluruh Pimpinan K/L dan Daerah. 

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim dengan ini daftar isian pelaksanaan anggaran Dipa dan buku daftar alokasi transfer ke daerah dan Dana Desa tahun 2022,” kata Presiden Jokowi. 

Presiden juga mengingatkan kemunculan varian baru COVID-19, yaitu varian Unicorn yang diminta diwaspadai dan diantisipasi sejak dini oleh seluruh pihak di Indonesia. 

Presiden juga mengingatkan para menteri dan pimpinan lembaga serta kepala daerah untuk menghadapi ketidakpastian tahun 2022. 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021