Bupati Aceh Timur Hasballah mengimbau masyarakat di daerah itu tidak anarkis dan tetap menjaga perdamaian menjelang Milad GAM pada 4 Desember mendatang.

"Tolong pada 4 Desember mendatang, khusus kombatan dan umumnya masyarakat Aceh Timur jangan ada yang anarkis dan tetap menjaga perdamaian yang telah kita capai ini dengan baik," kata Hasballah di Aceh Timur, Senin.

Hasballah yang akrab disapa Rocky mengatakan rangkaian kegiatan menjelang milad seperti bakti sosial dan doa bersama, hal itu tidak jadi persoalan. 

Apalagi kegiatan tersebut bersifat untuk kebaikan dan kemaslahatan umat. Asal jangan melakukan tindakan anarkis yang dapat melanggar dengan hukum, kata Bupati.

"Kalau kegiatan bakti sosial maupun doa bersama, silakan saja karena tidak tidak bertentangan dengan hukum. Apalagi tujuannya juga baik. Yang penting dalam merayakan milad tidak anarkis. Berbuat baik kepada masyarakat lebih bagus dari pada melakukan tindakan melanggar hukum," kata Rocky.

Terkait pengibaran bendera bulan bintang, Bupati Aceh Timur ini mengatakan alangkah baiknya menunggu instruksi pimpinan. 

Kalau pimpinan katakan boleh, baru bisa dinaikkan, namun jika kata pimpinan tidak boleh, maka tidak boleh dilakukan, kata Hasballah.

Sebagai kepala daerah di Aceh Timur, Rocky berharap agar kondisi di Aceh Timur tetap kondusif, dan masyarakat diminta tetap menjaga perdamaian Aceh yang telah berjalan selama 16 tahun.

"Saya turut mengucapkan selamat milad GAM ke 45 tahun, semoga Aceh tetap dalam kedamaian demi menuju masa depan Aceh yang lebih baik," pungkas Rocky.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021