PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) menyalurkan bantuan sebanyak 250 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 di wilayah Kota Banda Aceh, dalam upaya meringankan beban kebutuhan ekonomi warga di tengah wabah pandemi.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo mengatakan 250 paket sembako yang disiapkan Hutama Karya itu dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak secara sosial dan ekonomi akibat masa pandemi.

“Paket sembako ini masing-masing bernilai Rp150 ribu, berisi 5 kilogram beras, minyak goreng, gula pasir, dan mi instan,” kata Tjahjo dalam keterangan diterima di Banda Aceh, Senin.

Hutama Karya membagikan paket sembako itu kepada warga di wilayah Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, berdekatan dengan proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Sigli – Banda Aceh yang kini sedang digarap perusahaan tersebut.

“Kami berharap bantuan sembako oleh Hutama Karya ini dapat memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari masyarakat yang masih terdampak kondisi pandemi COVID-19,” kata Tjahjo.

Pembagian paket sembako itu merupakan kolaborasi BUMN antara Hutama Karya dengan PT Telkom Indonesia (Persero) (Telkom) dan PT Permodalan Nasional Madani (PMN). Penyerahan pada Sabtu (27/11) lalu juga turut dihadiri Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga.

Sementara itu, Zulfikar salah satu kepala desa di Kecamatan Ulee Kareng sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Kementerian BUMN dan Hutama Karya yang telah peduli kepada masyarakat sehingga memberikan bantuan paket sembako.

“Paket sembako ini dapat memenuhi kebutuhan pangan yang kami butuhkan selama masa pandemi COVID-19,” kata Zulfikar.

Untuk diketahui, pada tahun 2021 tercatat sekitar 5.000 paket sembako dan bantuan alat kesehatan telah disalurkan di 17 daerah di sekitar pulau Jawa dan Sumatra oleh unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Hutama Karya kepada masyarakat, puskesmas, rumah sakit maupun yayasan yang membutuhkan.

 

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021