Kepolisian Daerah (Polda) Aceh menggandeng Bank Aceh Syariah (BAS) untuk vaksinasi COVID-19 dalam rangka percepatan vaksinasi terhadap masyarakat di Kabupaten Aceh Besar.

“Gerai vaksin ini digelar sebagai upaya percepatan vaksinasi di Aceh Besar dan mencegah terjadinya penyebaran COVID-19,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy dalam keterangannya, di Banda Aceh, Minggu.

Kegiatan yang bertajuk vaksinasi action tersebut disambut dengan antusias oleh ratusan masyarakat di Desa Meureu, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, atau di sekitar makam pahlawan nasional Tgk Chik Di Tiro.

Winardy mengatakan, vaksinasi yang dilaksanakan pada dua titik oleh tim tenaga kesehatan Polda Aceh dan Polres Aceh Besar tersebut berhasil memberikan vaksin terhadap 1.260 orang.

Sementara itu, Humas Bank Aceh Ziad Farhad menyampaikan, kerjasama dan dukungan yang diberikan pihaknya pada kegiatan vaksinasi tersebut merupakan bentuk partisipasi Bank Aceh terhadap program nasional vaksinasi di wilayah Aceh Besar, serta membantu pemerintah meningkatkan imunitas kesehatan.

“Vaksinasi memberikan dampak positif bagi seluruh aspek kehidupan sosial, ekonomi. Dengan ini diharapkan seluruh masyarakat dapat melakukan aktivitas dengan lebih produktif lagi,” kata Ziad.

Dalam kegiatan tersebut, kata Ziad, Bank Aceh memberikan dukungan berupa bantuan sembako bagi masyarakat yang mengikuti vaksinasi action tersebut.

Untuk diketahui, berdasarkan data terakhir Dinas Kesehatan Aceh Besar, masyarakat yang sudah divaksin di daerah tersebut baru mencapai tujuan 32,2 persen atau 99.098 orang dari sasaran yang ditargetkan 307.390 semua kalangan.

Kemudian, dari total 99.098 masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi tahap pertama, baru sebanyak 43.497 orang atau 14,2 persen diantaranya sudah menerima dosis kedua.

Sedangkan untuk dosis ketiga (khusus nakes), telah mencapai 2.153 orang atau 83,3 persen dari total sasaran nakes sebanyak 2.586 orang.

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021