Bupati Aceh Jaya T.Irfan Tb mengapresiasi atlet  Muaythay daerah itu yang berhasil mempersembahkan sejumlah medali emas maupun perak pada ajang Prakualifikasi PORA Cabang Muaythai Tahun 2021 di GOR KONI Aceh, Banda Aceh. 

“Alhamdulillah sebanyak 11 orang atlet Muaythay Aceh Jaya lolos menuju Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV Pidie Tahun 2022 mendatang,” katanya di Calang, Minggu.

Ia menjelaskan seluruh atlet telah berjuang di ajang Pra Pora tahun 2021 untuk mempersembahkan hasil terbaik.

"Kami atas nama Pimpinan Daerah sekaligus sebagai Ketua Umum KONI Aceh Jaya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para atlet Muaythay khususnya," kata, T.Irfan Tb.

Ia mengatakan dengan prestasi yang diperoleh mampu menjadi motivasi bagi atlet yang tahun ini masih belum berhasil.

"KONI akan memikirkan apresiasi yang akan diberikan kepada atlet yang berprestasi nantinya, ini adalah bentuk motivasi kepada atlet kita semuanya," kata T.Irfan Tb.

Ketua Harian KONI Aceh Jaya Muslim HS S.AB yang ikut serta mendampingi para atlet di ajang Pra-PORA Muathai menyampaikan apresiasi atas keberhasilan para atlet, baik nomor tarung dan nomor seni yang berhasil meraih tiket PORA Pidie.

“Ini suatu capaian yang luar biasa. Dari 11 orang atlet yang dikirim, Alhamdulillah semua berhasil lolos ke PORA Pidie,” kata Muslim.

Di PORA Pidie tahun depan, kata Muslim, pihaknya optimistis cabang muaythai akan mampu mempersembahkan medali emas bagi Kotingen Aceh Jaya.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021