Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyatakan pihaknya akan terus mendorong peningkatan kerja sama perguruan tinggi dengan pemerintah daerah dalam upaya pengembangan sumber daya manusia (SDM).

"Kerja sama antar daerah dengan perguruan tinggi telah terbukti berhasil dalam peningkatan kompetensi daya saing dan pengembangan SDM di daerah-daerah," kata Shabela Abubakar dalam Rapat Kerja Universitas Syiah Kuala (USK) di Takengon, Minggu.

Ia menjelaskan perguruan tinggi sangat berperan penting dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) di tiap-tiap daerah, karena pengembangan SDM dalam daerah sangat diperlukan demi majunya pembangunan di daerah setempat.

Suatu daerah kata dia akan lebih cepat berkembang bila pembangunannya dilakukan oleh putra daerah itu sendiri, karena putra daerah lebih paham apa yang diperlukan daerahnya.

Rektor USK Prof Samsul Rizal menyampaikan bahwa daerah-daerah di wilayah tengah Aceh memiliki banyak potensi untuk dikembangkan.

Pihaknya bersama segenap civitas akademika sedapat mungkin akan terus mengembangkan program-program tri darma pendidikan di wilayah tersebut.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021