Bupati Aceh Barat H Ramli MS berharap Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA ke dapat menjadi kantor berita kelas dunia.

“Semoga di usia yang semakin matang ke-84 tahun ini, ANTARA harus menjadi Kantor Berita Negara yang terus memberikan informasi positif, demi kemajuan Bangsa Indonesia dan menjadi kantor berita kelas dunia,” kata Bupati Ramli MS di Meulaboh, Senin.

Ia menjelaskan selama ini kehadiran Perum LKBN ANTARA termasuk di Aceh dinilai sangat membantu pemerintah daerah dalam penyebaran informasi publik, termasuk mempublikasikan program dan hasil kerja pemerintah kepada masyarakat.

Menurutnya, dengan banyaknya sajian berita positif di tengah gencarnya informasi palsu (hoaks) ditengah-tengah masyarakat, ANTARA ia nilai mampu mengimbangi berita palsu dengan sajian berita yang akurat, informatif, dan solutif.

Ramli MS juga berharap sebagai kantor berita negara, ANTARA agar terus mampu menyajikan informasi terbaik bagi seluruh masyarakat di pelosok Tanah Air.

Ia juga mengharapkan agar ANTARA terus menjadi media pemersatu bangsa dan terus mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia dari Aceh sampai Papua.

“Dirgahayu Kantor Berita Indonesia, bersama kita tumbuh,” kata Ramli MS.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021