Satuan Tugas COVID-19 Pemerintah Aceh mencatat 89.429 orang sudah mengikuti dan menerima vaksin COVID-19 yang digelar dalam vaksinasi massal di Banda Aceh Convention Hall.

Ketua Bidang Komunikasi Satgas COVID-19 Pemerintah Aceh Muhammad Iswanto di Banda Aceh, Rabu, mengatakan vaksinasi massal Banda Aceh Convention Hall tersebut terus berlanjut.

"Sampai dengan Rabu (15/12) merupakan pelaksanaan hari ke 126 vaksinasi massal di Banda Aceh Convention Hall. Hingga hari ke-126, tercata 89.429 orang sudah disuntik vaksin COVID-19," kata Muhammad Iswanto.

Muhammad Iswanto mengatakan pada Rabu (15/12) ada penambahan 269 orang mengikuti vaksinasi tersebut. Masyarakat mengikuti vaksinasi di Banda Aceh Convention Hall tersebut meningkat.

Sedangkan total keseluruhan masyarakat Aceh yang sudan menerima vaksin COVID-19, kata Muhammad Iswanto, mencapai satu juta lebih. Angka ini terus bertambah seiring gencarnya pelaksanaan vaksinasi

Menurut Muhammad Iswanto, sudah divaksinnya puluhan ribu orang tersebut tidak lepas dari kerja keras para vaksinator. Mereka bekerja dari pagi hingga sore dengan tujuan melayani seluruh masyarakat Aceh.

"Mereka menunjukkan dedikasi tinggi untuk menjaga rakyat Aceh sehingga tidak tertular virus COVID-19. Program vaksinasi ini untuk mewujudkan kekebalan terhadap penularan demam virus corona tersebut," kata Muhammad Iswanto.

Muhammad Iswanto mengingatkan masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan dan penyebaran COVID-19.

Tetap patuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta sering mencuci tangan dengan antiseptik, kata Muhammad Iswanto. 

"Pandemi belum berakhir dan protokol kesehatan merupakan cara paling efektif mencegah penularan dan penyebaran COVID-19. Mari bersama-sama mengakhiri pandemi ini," pungkas Muhammad Iswanto.
 

Pewarta: M Haris SA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021