Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya mendapatkan Penghargaan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2021 dengan predikat sangat inovatif dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

Penghargaan IGA itu diberikan untuk memicu dan memotivasi pemerintah daerah agar meningkatkan inovasi dan kreativitas daerah dalam memberikan pelayan publik, serta mendukung arah pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan yang sesuai dengan arah kebijakan pemerintah pusat.

Bupati Aceh Jaya T. Irfan TB usai penganugerahan IGA kepada ANTARA menuturkan, penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah pusat kepada Pemerintah Daerah dalam penyelenggaraan Pemerintahan yang inovatif.

" Alhamdulillah, Aceh Jaya satu satunya Kabupaten di propinsi Aceh yang berhasil meraih penghargaan IGA tahun 2021 dengan predikat kabupaten sangat inovatif," kata Bupati Aceh Jaya T Irfan TB di ruang kerjanya, Rabu.

Ia menyampaikan, penghargaan itu merupakan kerja keras seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Aceh Jaya, yang telah meningkatkan pelayanan publik dan menjawab persoalan melalui inovasi.

Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh OPD yang telah berperan dalam mendukung inovasi Pemkab setempat.

" Aceh Jaya memiliki 142 inovasi yang dihimpun dari berbagai SKPK, Puskesmas dan Gampong (Desa) dilingkup Pemkab Aceh Jaya," katanya.

Dalam upaya memaksimalkan inovasi daerah, kata Bupati, pihaknya telah berkerja sama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) Aceh melalui laboratorium LAN RI. Dirinya berharap kepada seluruh SKPK dilingkup Pemkab Aceh Jaya untuk memiliki satu inovasi disetiap bidangnya 

" Kita sudah menginstruksikan kepada seluruh SKPK untuk memiliki satu inovasi disetiap bidang SKPK, minimal satu bidang satu inovasi dan satu desa minimal ada satu inovasi, adanya penghargaan seperti ini, merupakan dorongan bagi daerah untuk lebih baik lagi," Katanya.

 

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021