Prajurit TNI dari Kodim 0116 Nagan Raya bersama petugas kepolisian melakukan patroli di lokasi pantai wisata Pantai Naga Permai, guna memastikan masyarakat yang berwisata mematuhi protokol kesehatan.

Komandan Kodim 0116 Nagan Raya Letkol Inf Tony Setyo Widodo dalam keterangan tertulis diterima ANTARA di Meulaboh, Ahad malam mengatakan pengawasan penerapan protokol kesehatan di objek wisata semakin digalakkan saat hari libur.

“Patroli ini sebagai upaya untuk mengantisipasi munculnya klaster baru COVID-19 di masyarakat,” kata Dandim.

Dalam patroli tersebut, petugas juga memastikan sejumlah warga yang memanfaatkan liburan tahun baru di lokasi wisata, agar tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Dandim mengatakan dalam pengawasan tersebut, anggota TNI turut memberikan imbauan kepada para pengunjung agar tetap memperhatikan dan melaksanakan 6 M.

Diantaranya menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi kegiatan di luar rumah, menjauhi kerumunan, serta menjaga pola makan sehat dan istirahat cukup.

Menurutnya, mencermati situasi perkembangan COVID-19 bahwa penularannya masih ada trend naik turun.

Untuk itu, Dandim Letkol Inf Tony Setyo Widodo meminta masyarakat agar tidak boleh lengah dan gegabah, dan harus tetap melakukan langkah-langkah pencegahan, termasuk mengantisipasi virus COVID-19 jenis Omicron.

Selain menyasar ke beberapa objek wisata, TNI yang melakukan patroli juga pendekatan kepada seluruh warga binaan, guna memberikan imbauan dan edukasi tentang pelaksanaan PPKM Mikro berskala desa, demikian Dandim.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022