Suka Makmue, Nagan Raya (ANTARA Aceh) - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh, Hj Niazah A Hamid mengajak masyarakat di provinsi itu untuk mencintai dan menggunakan berbagai produk lokal seperti makanan (kuliner), pakaian dan holtikultura.

"Mencintai dan menggunakan produk lokal akan berdampak langsung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," katanya di sela-sela membuka pameran pembangunan dan khasanah Islami dan pasar murah dalam rangka menyemarakkan pelaksanaan MTQ Aceh ke-32 di Alun-Alun Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya, Rabu.

Ia menjelaskan, jika masyarakat tidak memilki kesadaran dan kecintaan pada produk lokal maka produk lain akan menjadi pilihannya, dan hal tersebut akan  berpengaruh pada kesejahteraan masyarakat.

Dekranasda Aceh sangat mendukung pemberdayaan ekonomi melalui produk kerajinan yang berbasis budaya Aceh.

Niazah menekankan semua pihak, agar terus mengenalkan produk-produk unggulan lokal melalui berbagai event, karena akan memberi ruang bagi masyarakat Aceh untuk mengekpresikan dan mengembangkan diri, termasuk kepada pelaku usaha dalam menjalin komunikasi dengan masyarakat.

Niazah menambahkan, melalui pameran juga memunculkan interaksi antara pihak produsen dan konsumen, dari interaksi tersebut diharapkan menjadi komunikasi bisnis maupun pertukaran informasi.

"Kami yakin dengan adanya pemanfaatan produk lokal oleh seluruh masyarakat akan mampu meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di masa mendatang," kata Niazah yang juga Istri Gubernur Aceh, Zaini Abdullah.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir diantaranya Asisten II Setda Aceh Azhari, Kadis Syariat Islam Aceh Prof Syahrizal Abbas, Karo Humas Pemerintah Aceh HM Ali Alfata, istri Bupati Nagan Raya Hj Kelimah dan sejumlah pejabat Pemkab Nagan Raya.

Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015