Kementerian Hukum HAM (Kemenkumham) Aceh beserta jajaran bertekad meraih predikat zona integritas wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani. 

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Meurah Budiman di Banda Aceh, Selasa, mengatakan dari 37 unit pelaksana teknis di Kemenkumham Aceh, baru satu yang meraih predikat zona integritas wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani.

"Unit kerja yang meraih predikat zona integritas tersebut yakni Kantor Imigrasi Takengon di Kabupaten Aceh Tengah. Predikat dari Kementerian PAN RB tersebut diraih pada 2020," kata Meurah Budiman.

Pernyataan tersebut dikemukakan Meurah Budiman pada deklarasi janji kinerja dan penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona integritas wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani di jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh.

Pendeklarasian berlangsung di Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh di Banda Aceh ditandai penandatanganan pakta integritas dan pembacaan janji deklarasi jajaran Kemenkumham Aceh.

Meurah Budiman mengatakan sebanyak 37 unit pelaksana teknis di jajaran Kemenkumham Aceh tersebut sudah berupaya dan bekerja keras untuk mendapatkan predikat zona integritas wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih pada 2021.

"Namun, belum satu pun berhasil meraih predikat zona integritas wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani dari Kementerian PAN Reformasi Birokrasi," kata Meurah Budiman.

Terkait deklarasi tersebut, kata Meurah Budiman, hal ini sebagai bentuk komitmen jajaran Kemenkumham Aceh mewujudkan zona integritas wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani.

Deklarasi ini dilakukan setiap tahun. Tujuannya untuk membangun semangat baru mewujudkan zona integritas wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani di jajaran Kemenkumham Aceh, kata Meurah Budiman.

"Karena itu, apa yang diucapkan dan ditandatangani benar-benar diimplementasikan dengan sungguh-sungguh. Kami juga membuka pintu selebar-lebarnya untuk diawasi dan dikritik dengan peningkatan kinerja pelayanan di jajaran Kemenkumham Aceh," kata Meurah Budiman.
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022